Ads Top

Mengatasi gagal upload APK ke Google Play

Mengatasi gagal upload APK ke Google Play



ketika saya ingin memperbaharui aplikasi saya, saya mendapat problem ketika upload ulang APK ke google play & muncul pesan "You need to use a different version code for your APK because you already have one with version code 1". 



ketika ada masalah baru,masalah yang sebelumnya gagal upload karena APK belum signedatau dalam mode debug. terlihat jelas dari pesan error yang di tampilkan, eror karena kode versi 1 sudah digunakan pada APK sebelumnya dan harus menggunakan kode yang berbeda pada APK.
yang jadi pertanyaan, dimana harus mengubah version code  pada project android kita?

Dua pengaturan yang tersedia, dan Anda harus selalu mendefinisikan nilai-nilai bagi mereka berdua:

versionCode - Sebuah bilangan bulat yang digunakan sebagai nomor versi internal. Nomor ini hanya digunakan untuk menentukan apakah satu versi lebih baru daripada yang lain, dengan jumlah yang lebih menunjukkan versi yang lebih baru. Ini bukan nomor versi ditampilkan kepada pengguna; jumlah yang ditetapkan oleh pengaturan versionName, di bawah ini.

versionName - Sebuah string yang digunakan sebagai noma bor versi ditampilkan kepada pengguna. Pengaturan ini dapat ditentukan sebagai string mentah atau sebagai referensi untuk sumber daya string.

Masuk build.gradle dan atur kode versi dan nama dalam default Config elemen :

android {
  ...
  defaultConfig {
    ...
    versionCode 2
    versionName "1.1"
  }
  productFlavors {
    demo {
      ...
      versionName "1.1-demo"
    }
    full {
      ...
    }
  }
}

atau bisa lihat scrennshot dibawah ini :



Setelah di save file lalu clean project, setelah itu export project menjadi signed APK dan upload ulang ke Google Play.jika ada kendala silahkan komentar atau kirim email ya.terima kasih.


No comments:

thanks..

Powered by Blogger.