Ads Top

Cara setup owncloud pada shared hosting



owncloud kata om wiki adalah sebuah software (perangkat lunak) berbagi berkas gratis dan bebas seperti Dropbox, menyediakan pengamanan yang baik, memiliki tata cara yang baik bagi pengguna aplikasi untuk membagi dan mengakses data yang secara lancar terintegrasi dengan perangkat teknologi informasi yang tujuannya mengamankan, melacak, dan melaporkan penggunaan data. jadi owncloud ini seperti mempunyai dropbox secara privat yang kita install pada server sendiri.

owncloud dikembangkan oleh suatu perusahaan dengan proyeknya yaitu ownCloud project. Slogan perusahaan ini adalah Your Cloud, Your Data, Your Way!. ownCloud dipelopori oleh Frank Karlitschek saat ia sedang membicarakan mengenai aplikasi bebas dan terbuka.Proses pemasangan tidak banyak membutuhkan syarat-syarat pada sistemnya dan tidak membutuhkan izin khusus. Kantor pusat ownCloud di Amerika terletak di Boston, Massachusetts dan kantor cabang di Eropa terletak di Jerman.

Cara install owncloud

Terhubung ke web server dengan SSH.

ssh user@127.0.0.1 -p 22
port default dari 22 digunakan tetapi setiap nilai port dapat ditentukan dengan opsi -p.


Membuat sub-direktori jika tidak menggunakan sub-domain.

mkdir ~ / public_html / ownCloud


Ubah direktori ke direktori sub-domain yang dibuat sebelumnya.

cd ~ / public_html / ownCloud


Download file PHP installer owncloud.

wget https://download.owncloud.com/download/community/setup-owncloud.php

Arahkan ke file php di browser misalnya localhost / ownCloud / setup-owncloud.php

Ikuti petunjuk tahap instalasi pada layar memastikan untuk memasukkan direktori sub-domain yang benar yang didefinisikan sebagai. untuk direktori saat ini. instalasi dapat memakan sedikit waktu diamkan selama instalasi untuk menghindari instalasi gagal.

Konfigurasi ownCloud
Masukkan username admin dan password baru. Untuk alasan keamanan yang terbaik untuk menentukan direktori data di luar akar web. Buat baru MariaDB, MySQL atau PostgreSQL Database di cPanel bersama dengan pengguna database dan menambahkan pengguna ke database. Masukkan rincian database dan tabel database akan dibuat sebelum setup selesai. ownCloud memiliki file .htaccess itu sendiri dengan konfigurasi yang relevan sudah ada. Konfigurasi ini termasuk maksimum meng-upload ukuran yang ditetapkan untuk 1 GB secara default, tetapi dapat diubah dari antarmuka web atau langsung dengan mengedit file.

jika anda masih bingung, saya sediakan pula tutorial berbentuk video,silahkan di simak. jika ada pertanyaan silahkan isi kolom komentar .


No comments:

thanks..

Powered by Blogger.