Ads Top

Ramaya.na projek google untuk indonesia

Dari wikipedia.com Ramayana (dari bahasa Sanskerta: रामायण, Rāmâyaṇa; yang berasal dari kata Rāma dan Ayaṇa yang berarti "Perjalanan Rama") adalah sebuah cerita epos dari India yang digubah oleh Walmiki (Valmiki) atau Balmiki. Cerita epos lainnya adalah Mahabharata.

Ramayana terdapat pula dalam khazanah sastra Jawa dalam bentuk kakawin Ramayana, dan gubahan-gubahannya dalam bahasa Jawa Baru yang tidak semua berdasarkan kakawin ini. Dalam bahasa Melayu didapati pula Hikayat Seri Rama yang isinya berbeda dengan kakawin Ramayana dalam bahasa Jawa kuna.

Beberapa babak maupun adegan dalam Ramayana dituangkan ke dalam bentuk lukisan maupun pahatan dalam arsitektur bernuansa Hindu. Wiracarita Ramayana juga diangkat ke dalam budaya pewayangan di Nusantara, seperti misalnya di Jawa dan Bali.Wiracarita Ramayana diangkat sebagai pertunjukan kesenian.

  Mungkin Itu saja cerita singkat tentang ramayana yang membuat google tertarik untuk mengankatnya menjadi sebuat web berformat 2.0 yang menggabungkan seni tradisional dan modern dengan kreatif yang tinggi dan sangat interaktif .kita lansung saja mulai .
buka halaman berikut ini                        "ramaya.na"

  perlu diperhatikan ,untuk membuka web ini hanya bisa untuk google chrome saja ,jika kita mengunakan browser semisal firefox maka tampilannya akan seperti ini : 



Pengunjung nggak akan dibuat kecewa karena Google keliatannya cukup total menggarap proyek ini. Web dengan HTML 5+Javascript ini dilengkapi dengan sejumlah Google Apps yang lain seperti Maps, Google Chat, dan Omnibox. Kesan mendongeng dalam nuansa modern-nya jadi terasa banget, euy!

Direkomendasikan untuk membuka new windows dengan tab 1 karena web ini akan membuka beberapa tab dan untuk kenyaman berinteraksi !!



Episode 1




No comments:

thanks..

Powered by Blogger.