Ads Top

Kuliah IT Jago Linux di Program Profesi LP3T Nurul Fikri




Apa Sih itu Linux?? Linux adalah nama yang diberikan kepada sistem operasi komputer bertipe Unix.Nah Kenapa Unix Harus di kembangkan?? Dulu unix adalah sistem operasi(OS) populer pada masa itu semua orang mengunakan unix namun karena distribusi unix yang belum menjangkau luas dan harga unix saat itu sangat mahal tentu membuat orang kurang tertarik dalam dunia IT ,nah untungnya ada salah satu Hero yang mengembangkan Unix menjadi Linux yaitu Linus Torvalds yang diperkenalkan tahun 1991 nah pasti dong sudah tahu Kenapa di kasih nama Linux ?betul itu berasal dari nama pembuatnya.ada yang tahu kepanjagan Linux ?LINUX adalah (Linux Is Not Unix) Lucu bukan itu di sebut rekursif atau perulangan dalam perulagan biasa juga kita jumpai dalam pemograman .


Nah ini adalah Video linus torvalds bagai mana iya membuat dan bercerita dalam membuat operating system ,dan mengabdikan dirinya untuk dunia open source,keren deh pokoknya 





Linux merupakan salah satu contoh hasil pengembangan perangkat lunak bebas dan sumber terbuka utama. Seperti perangkat lunak bebas dan sumber terbuka lainnya pada umumnya, kode sumber Linux dapat dimodifikasi, digunakan dan didistribusikan kembali secara bebas oleh siapa pun.peralatan sistem dan pustakanya umumnya berasal dari sistem operasi GNU, yang diumumkan tahun 1983 oleh Richard Stallman. Kontribusi GNU adalah dasar dari munculnya nama alternatif GNU/Linux,apa itu GNU ??lagi-lagi GNU itu adalah GNU NOT UNIX,
Linux sendiri bisa di tanamkan hampir ke semua perangkat keras komputer maupun smartphone wah hebat banged ya,itu belum seberapa linux menjadi salah satu pilihan komputer server,komputer benam bahkan super komputer karena kehandalan linux yang memukau,di dukung oleh tidak bergantungnya ke beberapa vendor,biaya operasional rendah,dan kompabilitas yang tinggi,keamanan dan lokalisasi ke wilayah atau bahasa tertentu degan mudah di banding dengan unix,Tahukah kamu?apple dan android Sistem Operasi yang tengah populer pada perangkat komputer jinjing dan smartphone ini ternyata juga berkembang dari linux dan unix loh.
Hak cipta dan merek dagangLinux kernel dan sebagian besar perangkat lunak GNU menggunakan GNU General Public License (GPL) sebagai basis lisensinya. GPL mengharuskan siapapun yang mendistribusikan kernel linux harus membuat kode sumber (dan semua modifikasi atas itu) tersedia bagi pengguna dengan kriteria yang sama. Tahun 1997, Linus Torvald menyatakan, “Menjadikan Linux berbasis GPL sungguh merupakan hal terbaik yang pernah saya lakukan.” Komponen penting lain dalam sistem Linux diijinkan menggunakan lisensi selain dari GPL; banyak pustaka menggunakan GNU Lesser General Public License (LGPL), varian GPL yang lebih moderat, dan sistem X Window System menggunakan MIT License.
Seru bukan Linux Itu ? nah ada nih kuliah “Kuliah IT Nurul Fikri” dan “Jago Linux di sini kita bisa belajar banyak tentang linux sampe jago ,pasti jago kalau bekajar di sini.di sini kita bisa memilih program sesuai degan ke ingingan kita ,apa lagi yang kita pelajari ini open source cuy ,ah ga usah nanya –nanya lagi si mbah google buat nyari crackan , Kuliah IT Nurul Fikri dan Jago Linux bakal ngajari kamu nih ga peduli kamu pemula atau udah advance ,di Kuliah IT Nurul Fikri dan Jago Linux semua sama ,sama –sama belajar ingin tahu ,kalau IT  kita sudah bebas dari bajakan maka akan berkembang degan pesat,karena IT kita masih terhalang degan software –software bajakan maka dari itu setiap kita membuka program itu kita berdosa dan tidak barokah dalam mengunakannya ,jika kalian sudah keluar dari Kuliah IT Nurul Fikri dan Jago Linux kalian keluar sebagai lulusan yang begengsi membuat program open source yang akan di gunakan oleh bangsa indonesia terutama anak dan cucu kita ,aminnn.satu lagi kalian juga akan di bekali dengan ilmu agama agar mempergunakan ilmu yang telah di dapatkan dengan bijak tunggu apa lagi daftar di sini Kuliah IT Nurul Fikri dan Jago Linux.



5 comments:

  1. Menurut kamu distro linux yang paling handal apa?

    ReplyDelete
  2. @desva aldiila ,yang namanya linux itu di buat sesuai kebutuhan ,makanya banyak distro linux berjejeran ,bukan berarti jelek ,menurut saya anda bisa cba Ubuntu karena dengan GUI yang keren dan user friendly dalam pengunaannya

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Saya ingin bertanya, apa kelebihan dan kekurangan pada distro Ubuntu?
    http://dofadroid.blogspot.com/

    ReplyDelete
  5. @nadhofa ,kelebihannya tentu GUI(grapih user interface) yang friendly,mudah dalam pengoperasiannya ,bisa berjalan hampir di semua mesin ,satu lg yaitu open source .namun masih ada kekurangan contohnya dukungan driver pihak ketiga seperti modem, kartu grafis ,yang kadang tidak mendukung OSnya,dan proses instalasi untuk beberapa program aga sedikir ribet ,mungkin msh terbayang-bayang windows yang hanya tinggal "klik",thankss..

    ReplyDelete

thanks..

Powered by Blogger.